Wednesday, September 12, 2018

5 Film Horror Terseram Sampai Saat Ini

 zoom
KabarSyantik - Film horror, apalagi yang harus dikatakan tentang genre ini. 
ini adalah genre yang paling di gemari oleh masyarakat di Indonesia,Menakutkan, deg-degan,bikin jump scare, tapi genre ini punya cara untuk menghibur pecintanya. Jadi tunggu apa lagi, 
kabarSyantik punya 5 film horor terbaik sepanjang masa! Berani nonton sendirian gak?

 5 Film Horror Terseram Sepanjang Masa


1.The Conjuring (2013)

 1
kisah di film ini adalah cerita pertama tentang Lorraine dan Ed Warren yang membantu keluarga yang tersiksa dengan keberadan hantu di tempat tinggalnya. Cerita ini pun adalah berdasarkan kisah nyata. Yang membuat kisah ini lebih menyeramkan itu karena setting ceritanya yang lebih seram karena terpencil dan terisolasi seolah-olah tidak ada yang dapat membantu keluarga tersebut. Saking terisolasinya penonton jadi bisa berempati dengan keluarga tersebut dan turut merasakan rasa putus asa keluarganya ketika hantu di rumahnya meneror mereka
 2
2.The Nun (2018)
Lama dinantikan, Warner Bros. akhirnya merilis trailer perdana "The Nun" yang merupakan spin-off dari seri "The Conjuring". Seperti diketahui, film horor ini akan mengulik asal-usul Valak, iblis biarawati yang muncul di "The Conjuring 2: The Enfield Poltergeist" 2016 lalu.
Bersetting era 1950-an di Rumania, "The Nun" menceritakan seorang pastur bernama Father Burke (Demián Bichir) yang diutus Vatikan untuk menyelidiki seorang biarawati yang bunuh diri secara misterius dalam sebuat ritual perjanjian di Rumania. Ia dibantu asistennya, biarawati bernama Irene yang diperankan Taissa Farmiga.
"The Nun" merupakan kolaborasi antara James Wan yang membesut "The Conjuring" 1 dan 2 serta penulis naskah "Annabelle" dan "Annabelle Creation", Gary Dauberman. Sutradara yang dipercaya untuk mengarahkan film ini adalah Corin Hardy.
Tak jauh berbeda dengan poster yang dirilis sehari sebelumnya, trailer juga menegaskan bahwa "The Nun" akan menjadi bagian tergelap sebelum "The Conjuring" dan "Annabelle". Sosok Valak yang menjadi fokus utama film ini sebelumnya memang sukses membuat penonton merinding. Bisa dilihat dari respon netizen setelah melihat trailer "The Nun".
 3
3.Insidious (2010)
Menceritakan kisah seorang anak bernama Dalton yang roh-nya bermain dalam dunia lain dan tubuhnya tertidur seperti koma. Ia terperangkap oleh hantu-hantu yang menginginkan jiwanya, Josh, ayah Dalton mencarinya ke alam lain dan menemukannya. Ketika mereka berusaha keluar, hantu-hantu melawannya dan mereka bertarung. Apakah mereka berhasil? Nonton saja!
Film horor terseram ini memiliki banyak penggemar sehingga dibuat sekuelnya hingga 3 kali. Insidious 2 dibuat pada tahun 2013, Insidious 3 tahun 2015, dan Insidious The Last Key yang sudah dirilis tahun 2018 ini.
 4
4.Satan Slave's (Pengabdi Setan) (2017)
Film horor terseram berikutnya yaitu Film Pengabdi Setan. Film ini sebelumnya sudah pernah dirilis pada 1980 dan populer di masanya. Karena kesuksesannya di era 80’an maka film ini di remake pada 2017 dengan menggunakan judul yang sama. Lagi-lagi film ini mendulang kesuksesan bahkan film ini telah dibeli oleh 42 negara.
Film ini menceritakan tentang sebuah keluarga kaya raya yang kemudian memiliki masalah finansial untuk pengobatan sang ibu yang sakit parah. Akhirnya sang ibu pun meninggal dunia dan keanehan di rumah tersebut sering muncul. Banyak penampakan hantu hingga penampakan dari ibunya sendiri.
 5
5.The Autopsy Of Jane Doe (2016)
Film ini di latar belakangi kasus pembunuhan misterius yang membuat polisi kebingungan dengan kejadian aneh yang terjadi di TKP setelah mereka menemukan sebuah mayat gadis muda bernama Jane Doe (Nama sementara yang dipakai untuk mayat tak dikenal) yang terkubur di area rumah ruang bawah tanah di lokasi kejadian. Tommy (Brian Cox) dan Austin (Emile Hirsch), kedua ahli forensik sekaligus ayah-anak ini ditugaskan untuk membedah dan melakukan otopsi pada mayat Jane Doe untuk menemukan bukti terkait pembunuhan. Namun, alih-alih menemukan bukti, mereka berdua malah terseret pada misteri dan rahasia gelap yang lebih besar terkait tubuh mayat Jane Doe tersebut yang justru membawa ancaman yang lebih berbahaya dan mengerikan bagi mereka berdua.

Buat saya The Autopsy of Jane Doe adalah sebuah paket yang hampir lengkap bagaimana konsep happy-creepy ini dibangun. Ada mayat, lokasi di kamar mayat, adegan gore dan menyayat-nyayat tubuh manusia karena ya konsepnya adalah otopsi, jump scare. Penasaran? nonton aja sendiri yah.
Nah berikut adalah 5 film horror terseram versi KabarSyantik,mungkin kalian memiliki film seram menurut kalian?silahkan komen di bawah yah.

Baca Juga :

No comments:

Post a Comment