Sunday, October 7, 2018

Big Match Super Sunday Liverpool Vs Manchester City

KabarSyantik - Liverpool dan Manchester City bakal saling mengalahkan pada matchday kedelapan Premier League di Anfield, Minggu (7/10/2018) pukul 22.30 WIB. Tim manapun yang menang berhak untuk menklaim posisi puncak klasemen sementara.

Saat ini, City masih berada di puncak klasemen dengan nilai 19. Poin yang sama juga dikumpulkan The Reds di tempat kedua namun kalah selisih gol. Secara matematis, tambahan tiga poin akan membuat salah satu tim menguasai takhta klasemen liga di Tanah Britania itu.

Big Match Super Sunday Liverpool Vs Manchester City


Secara statistik lima pertemuan terakhir, Liverpool jauh lebih unggul. Mohamed Salah dkk berhasil memetik empat kemenangan sedangkan City hanya satu. Dua dari empat kemenangan tersebut terjadi pada perempat final Liga Champions musim lalu.

Pada leg pertama, Liverpool menang telak 3-0 di Anfield. Kemudian pertemuan kedua, Klub Merseyside itu kembali mengandaskan City 2-1 di Etihad Stadium. Meski memiliki statistik mentereng, Pelatih The Reds Juergen Klopp enggan jemawa.

“City selalu tangguh. Mereka tim yang tidak pernah menyerah hingga akhir. Kami harus bermain optimal dan tidak banyak memberikan mereka kesempatan. Kami juga harus pintar memanfaatkan peluang. Kami akan bekerja keras sebisa mungkin karena tak mudah menang lawan mereka,” kata Klopp dikutip BBC.

Sementara dari kubu lawan, Pelatih City Pep Guardiola mengungkap kekaguman dengan Klopp. Sejauh ini, Guardiola kalah tujuh kali dari Klopp di semua ajang (termasuk saat dirinya menangani Bayern Muenchen dan Klopp melatih Borussia Dortmund). Jumlah tersebut merupakan yang terbanyak baginya dibanding melawan pelatih yang lain.


“Klopp memiliki kualitas. Dia pelatih luar biasa. Saya sangat menghormati gaya dia bermain.Tapi saya tidak bermain melawan pelatih, City akan menghadapi Liverpool dan kami berusaha memenangkan pertandingan,” ungkap Guardiola.

Saat ini, gelandang Kevin de Bruye dan bek Benjamin Mendy sudah ikut berlatih bersama rekan setimnya usai pulih dari cedera. Namun mereka masuh diragukan bisa tampil pada laga nanti.

City memiliki statistik kelam bila bertamu ke Anfield. Dari 17 laga terakhir di sana, The Citizens tak bisa memetik kemenangan (kalah 12 imbang lima). Terakhir kali mereka menang yakni dengan skor 2-1, Mei 2003.

PERKIRAAN PEMAIN
LIVERPOOL (4-3-3)

Alisson; Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Robertson; Wijnaldum, Henderson, Milner; Salah, Firmino,Mane
Pelatih: Juergen Klopp

MANCHESTER CITY (3-5-2)
Ederson; Stones, Kompany, Laporte; Walker, Guendogan, Fernandinho, Silva, Mendyl; Jesus, Aguero
Pelatih: Pep Guardiola

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR
26/07/2018
ICC
City vs Liverpool
1-2
11/04/2018
Liga Champions
City vs Liverpool
1-2
05/04/2018
Liga Champions
Liverpool vs City
3-0
14/01/2018
Premier League
Liverpool vs City
4-3
09/09/2017
Premier League
City vs Liverpool
5-0

No comments:

Post a Comment